0
COMMENTS
Allah... 
Allah..
Tolong hamba yaa Allah 
Aku trbangun, trtidur, berharap semua hanya mimpi.
Kuat, kuat, kuat.
Sulit ya Allah.
Hamba hanya mahlukMu yang lemah.
Ampuni jika hamba hny manusia dengan selemah-lemah iman
Ampuni hamba jika tidak bisa sekuat yg seharusnya
Berat ya Allah
Hamba memohon keringanan dr Mu
Engkau lah sebaik-baik penolong
Engkau yang Maha
Engkau Raja
Hamba bodoh ya Allah
Hamba trlalu banyak dosa
Pantaskah hamba ya Allah?
Mengemis, memohon, berharap dari Mu
Duhai Allah,
Kuatkan pundak hamba
Tegakkan punggung hamba
Besarkan hati hamba ya Allah
Hamba sunggu lemah, ya Allah
Berat ya Allah
Laa haula wa laa quwwata illa billah
Sungguh, ya Allah
Tiada daya dan upaya kecuali daya dan upaya dari Mu.
Ampuni hamba ya Allah
Pertemukan hamba kelak dengan ia ya Allah
Dia yang belum pernah merasakan dekapan hamba
Dia yang belum pernah merasakan air susu hamba
Akan kenalkah dia dengan hamba ya Allah
Hamba mencintainya ya Allah
Hamba menyanganginya ya Allah
Jaga dia ya Allah
Sayangi dia ya Allah
Bahagiakan dia ya Allah
Pertemukan hamba kelak dengannya duhai Allah
Dalam sebaik-baik pertemuan
Dalam sebaik-baik tempat
Dalam kebahagiaan yang tak pernah lagi ada penderitaan, tanpa kesusahan, tanpa kepedihan
Terima kasih ya Allah
Engkau anugerahkan hamba
Seorang bidadari syurga
Yang bahkan di dunia
Telah meninggikan status hamba sebagai seorang ibu
Telah memudahkan segala urusan hamba
Buah hati hamba, kebanggan hamba, cinta dan sayang hamba.
Ya Allah ampunilah hamba
Atas segala dosa-dosa hamba
Perkenankanlah hamba masuk ke syurgaMu ya Allah
Untuk bisa bertemu dengannya ya Allah.
Hamba rinduuuu ya Allah
Hamba rinduuuu ya Allah
Nak, mama rindu kamu sayang
Maafin mama ya nak
Mama belum bisa menjadi ibu yang kamu harapkan
Mama lemah nak
Mama salah sama kamu nak
Maafkan mama ya nak.
Mama sayang sm kamu, cinta.
Tolong mama ya nak, 
Selamatkan mama di akhirat nanti.
Selamatkan papa di akhirat nanti.
Kita ketemu esok ya nak.
jalan-jalan sama mama sama papa
Bobo bareng mama sama papa
Bercanda-canda di sana nak.
Ingat mama ya sayang.
Anak mama sayang, maafin mama ya nak.
Kamu yang bahagia ya sayang di sana.
Doakan mama sm papa supaya bisa bareng-bareng kamu di syurga.
Allah Maha Baik ya, nak.
Kamu pasti lebih tau dari mama.
Mama sayang sama kamu
Cinta sama kamu
Tunggu mama ya nak. Tunggu papa. 
Duhai bidadari, pujaan hati mama papa. 

....

0
COMMENTS
Ya Allah,


aku jatuh cinta.

Bantu aku utk bisa terus membangunnya.


Agar seperti kata Salim A. Fillah,

Ia kelak jadi istana.
Tinggi.
Menggapai syurga.

:)

Sederhana Itu..

0
COMMENTS
Sering kali yang membuat seseorang terbebani dlm hidup adalah karena ia terlalu berpikir rumit. Kekhawatiran kita tentang masa lalu, masa kini, dan masa depan misalnya. Tak jarang pula, hal2 sepele dibesar2kan. Perkara mudah dibuat sulit. Dan sebagainya.

Maka, berpikirlah sederhana. Misalnya saja kehilangan org yg paling kita cintai. Ini memang perkara besar, tp memandang dengan koridor yg benar bahwasanya Allah adalah Sang pemilik yang sangat mudah mengambil kembali apa yang Dia miliki, menjadikan penerimaan atas rasa kehilangan menjadi lebih sederhana. Bahwa akan ada giliran utk kita nanti  dpangggil pula oleh-Nya.

Sederhana itu lebih luas maknanya. Bahwa ia juga berarti kesederhanaan pilihan, kesederhanaan pemikiran, kesederhanaan perilaku, dan masih banyak lagi.

Hal apa yang sudah saya lakukan utk kesederhanaan itu? Saya masih belajar. Memahami utk apa kita hidup, boleh jadi bisa membuat kita mampu menjadi lebih sederhana pada semua aspek kehidupan. Sebab sederhana tidak sesederhana namanya. Bahkan bukan tidak mungkin, ia mampu menjadikan kita menggapai hal2 yg melampaui kata sederhana itu sendiri.


Momen dan Lagu

6
COMMENTS
Tiap episode hidup itu, punya rasanya masing2.. Iya gak sih? Rasa saat masih belum sekolah, masa sekolah dasar, masa SMP, SMA, kuliah, kerja, dan seterusnya.

Di tiap2 episode hidup, ada kenangan dengan rasa yg berbeda. Tema blog kali ini ingin ngepoin anggota arisan ttg apa lagu yg bikin kmu inget ttg episode hidup kmu, gtu bukan ya mksdnya mb fieth? Hehe

Feeling * gambar dari sini

Baiklah.. Ini cerita saya.

Satu:
Hal yg menyenangkan hati, byk sekali bahkan kalau kita bermimpi, sekarang ganti baju, agar menarik hati ayo kita mencari teman.

Di dunia ini, semua hal bisa terjadi, dan apa yg akan terjadi, kita tak akan pernah mengetahui, marilah kita hadapi, pasti ada jalan keluar, hari ini entah siapa yg kan bahagiaaa...

Dua lagu itu, selalu berhasil menarik saya ke suatu pagi tatkala nasi goreng buatan ibu sudah rapi di depan TV... Kluarga sederhana kami memang tdk biasa makan di meja makan. Sengaja TV disetel keras2 utk membangunkan  saya beserta swdra kembar saya demi brsedia bangun diemeng2i tontonan kesukaan hingga siang. Bahagia. Sambil disuapi ibu utk makan, sarapan di Minggu pagi selalu terasa istimewa.

Dua:
Hitoshi...Hitoshi omoidassba, subete wakatte ita, ku ga shite ita no ni, iroaseta kotobawa boku no sugu soba ni oite atta.

Kotae No Denai yoru to, hitohira ni nukumori to, Haruka kanata No akogare to, tada sore dake o kurikaeshi boku wa ikite iru.

Kini ryoute ni kakaete iru mono toki No shizuku, sotto nigirishimete wasureta kioku, nakushita kotoba... (Naruto, nakushita kotoba)

Ini lagu selanjutnya yg ga pake lama, lgsg buat saya melow gimnaaa gitu. Gimana enggak, lagu ini entah kenapa selalu terngiang sepanjang perjalanan dr rumah ke kosan pada tahun pertama kuliah D3 dulu. Adalah kali pertama bagi saya berjauhan dengan keluarga. Berat. Ga ada lagi ibu, ayah, swdra kembar dan adik saya yg bs setiap saat saya temui. Pdhal hanya sepekan sekali aja, saya berpisah dg mereka, alias tiap Minggu pulang, hihi. Daaan entah knp perasaan itu ckup lama singgah, ditemani sayup2 lagu itu yg ga brhenti trngiang sepanjang perjalanan brgkat ke kosan. Haha

Tiga:
Ini yg paling spesial.
Adalah setiap Ramadhan, saat kecil dulu. Saya bersama ayah, ibu, dan keempat swdra saya duduk rapi selepas sholat subuh. Seperti hari2 Ramadhan biasanya, ayah mulai memberikan hafalan surah pendek. Kala itu, surah pilihannya adalah Al Balad. Menjadi hal yg sunnah utk memperindah bacaan Al quran. Surah Al Balad yg sedari kecil sdh diajarkan hingga kini membekas. Saya masih bisa mengikuti bgaimana ayah membawakan (me-lagu-kan) surah tsb hingga kini. Indah dan berkesan. Tanpa keluar dr hukum bacaan.

Maka, diantara kesemuanya, hanya Al Quran yg benar2 menentramkan.  Sebagus dan seenak apapun lagu yg paling kita suka. Tidak ada yg bs menandingi nikmatnya membaca dan mendengarkan Al quran. Dan ayah saya berhasil melakukannya: menjadikan Al quran sebagai bagian hidup yg paling berkesan hingga kini. Maka, tiap kali Ramadhan, ada surah Al Balad yg membersamai kenangan saat kluarga kami masih lengkap di bawah atap dan langit yg sama.


Dan Kami turunkan dari Al-Qur’an suatu yang menjadi penyembuh dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al-Qur’an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang dzalim selain kerugian.” (Al-Isra’: 82)

Puisi tentang

2
COMMENTS
Padanya kutemukan
Sebongkah rasa yang wujud dalam laku
Pada lisannya
Pada tatap matanya
Pada senyumnya
Pada lirih doanya.

Padanya kutemukan
Sebenar-benarnya arti cinta
Dalam jerihnya
Dalam tangisnya
Dalam marahnya

Padanya kutemukan
Bahwa cinta melebihi batas-batas dunia
Melewati rasa suka tidak suka
Saat kehadirannya
Tidak lagi tampak di depan mata
Tidak lagi hadir di sini

Namun tetap terasa
Dalam
Hangat
Penuh
Besar
Membuncah
Menyesakkan

Merinduimu, itu cinta
Mendoakanmu, itu cinta
Memohon maaf untukmu, itu cinta

Bila ada yg bertanya padaku,
Apa itu cinta?
Jawabku, itu kamu.

Ibu.


Rabbighfirlii waliwaalidayya war hamhumaa kama rabbayaanii shagiiraa

Gambar dari sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...